Desa Aman Damai Wakili Kecamatan Sirapit di Lomba Desa Tingkat Kabupaten

S U G I M A N, Kepala Desa Aman Damai

Pemerintah Kabupaten Langkat melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) kembali menggelar Lomba Desa Tingkat Kabupaten Tahun 2021.

Dihari Ketiga, Kamis (01/04/2021) Tim Penilai Lomba Desa Kabupaten Langkat bersama dengan Tim Penggerak Kabupaten Langkat mendatangi Desa Aman Damai Kecamatan Sirapit Kabupaten Langkat

Kepala Desa Aman Damai, Sugiman memaparkan sedikit tentang kondisi Desa Aman Damai beserta potensi dan inovasi yang ada di Desa Aman Damai

Sugiman mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah terlibat dan membantu terlaksananya persiapan lomba desa di Ddesa Aman Damai.

“Atas nama Pemerintah Desa saya ucapkan terimakasih kepada semua, terutama Bapak Camat Sirapit dan seluruh jajarannya. Dimana dari menjelang persiapan lomba mereka selalu intens melakukan pendampingan dan pembinaan secara nyata,” ujarnya

Ia juga mengucapkan selamat datang kepada Tim Penilai Lomba Desa Tingkat Kabupaten.

Sementra itu, Camat Sirapit, Endamia Ginting, SE mengatakan ditetapkan Desa Aman Damai mewakili di lomba desa tingkat Kabupaten setelah melalui beberapa tahapan dan proses penilaian yang mengacu pada Permendagri 81 Tahun 2015.

“Mudah-mudahan Desa Aman Damai dapat terpilih menjadi juara,” Harap Camat

Sementara itu Kepala Dinas PMD H. Sutrisuanto mengatakan, setiap tahun pemerintah  menggelar lomba desa untuk memberikan motivasi dan dorongan pembangunan atas pengembangan desa sekaligus memberdayakan masyarakat guna mempercepat kemandirian desa.

Selain itu juga dapat memberikan motivasi bagi perangkat desa serta lembaga kemasyarakatan lainnya untuk lebih semangat dalam bekerja tuturnya.

Menutup sambutannya H. Sutrisuanto menyampaikan dua buah pantun  “Dibawah panji sang bendera, satu cita-cita yang kita tuju, desa Aman Damai yang sejahtera, wujudkan desa yang nomor satu,” ujarnya menutup pantunnya.

Tinggalkan komentar